Pages

Tuesday, September 24, 2013

Bipolar Disorder

**reshare dari teman kampus saya yang bernama Ainun... :)

Kemarin, dapet materi kuliah dari salah seorang dosen.
Do you know bipolar disorder?
Bipolar disorder adalah salah satu gangguan berupa perubahan mood dua kutub.
Kadang-kadang dia depresi (sedih dan kehilangan semangat) , kadang-kadang dia seneng banget.

Bahayanya, bipolar disorder ini bisa berulang-ulang.
Dan sekurang-kurangnya gejalanya 2 minggu.

Sempat kepikiran sih, jangan-jangan.. salah satu diantara temenku ada yang seperti itu.
We should be aware of that.

Tapi kemudian dosen berkata.. kalo kita menjauhi mereka, kasihan.
Orang dengan depresi, bipolar, dll.. mereka butuh banget dukungan kita dan kita malah menjauh karena kita takut sama mereka..
Justru dengan kita menjauh, bakalan memperparah gangguan jiwa mereka.

Nahlo.. *_*
makanya ketika ada temen kalian yang mulai menjauh dari aktivitas sosial atau yang lainnya, deketin.
Jangan dijauhin.
Lebih baik mencegah daripada mengobati kan? :)
Itu aja guys yang bisa aku bagi kali ini.
Semoga bermanfaat and have a nice day! :"D

"Kadang kita sibuk bicara, lupa melihat" - dr.Shanti

No comments:

Post a Comment

Punya pendapat lain? Ada tanggapan? Atau kritikan?
Yuk, budayakan komen! ;) Mari berbagi pendapat.. :)

Tinggal ketik, post comment! Nggak perlu verifikasi ;D

Google+ Followers

Google+ Badge