Pages

Friday, September 6, 2013

Hello September!

bismillaahirrahmaanirrahiim...



Masyaa Allah, ternyata bulan September sudah berjalan lima hari...

Apa yang sudah dilakukan?

Menyelesaikan tugas sebagai delegasi di Temilnas (masuk sepuluh besar) dan mempresentasikan karya.
Menyelesaikan amanah sebagai pemandu di OSDI (Orientasi Studi Dasar Islam) 2013.
(Hampir) Menyelesaikan amanah sebagai PJ Pemandu di MATAF (ospek kampus saya).
Menyelesaikan beberapa karya untuk kemudian dikirimkan ke lomba-lomba yang ber deadline Agustus.

ini cocard saya.. tiga cocard, lima hari, dua kota..
Untuk beberapa hari yang luar biasa hectic ini, saya benar-benar mengucapkan terimakasiih yang sebesar-besarnya untuk suami saya yang sangat sangat mensupport dan mendukung kegiatan saya dengan pengertian dan tenaganya.... I love you so much, dear... Kalau ditanya, dalam skala satu sampai sepuluh, seberapa besar rasa cinta saya, saya akan menjawab : more than a thousand! :"D

Apa yang ingin dilakukan?

SE-KE-RIP-SI !!!
Iya, skripsi. Saya berbulan-bulan lalu sudah sering berdialog dengan dosen pembimbing akademik (DPA) saya, saya ingin segera mengerjakan skripsi saya. Tapi beliau selalu bilang, "kamu kan belum dapat kuliah blok tentang metopen (metode penelitian), masa udah ngerjain skripsi??"

Hellooo ibuk dosen saya yang tercinta........ Jaman gini gitu lhoh.... Masa' bikin skripsi aja harus menunggu kalo udah dapet kuliahnya..... o___0""

Saya rasa beruntung banget ya jurusan lain yang memakai sistem SKS (sistem kredit semester) yang bisa milih-milih kuliahnya dan bisa ada kesempatan untuk lulus lebih cepat. Sedangkan kedokteran? Dengan sistem blok, mana ada acara lulus cepat-cepatan atau kurang dari empat tahun, semua mata kuliah kan sudah diatur dari atas, jadi ya cuma bisa pasrah ngikutin jadwal yang sudah ditentukan.

Makanya seminggu ini (dengan segala ke-hectic-an saya di bandung dan jogja) saya sudah mulai nge-loby seorang dosen buat mengajukan kasaran skripsi saya. Ini sudah mau masuk semester ke 5 lhoh ya,,, masa harus nungguin akhir semester 6 buat mulai mengerjakan skripsi (karna kuliah tentang metopen baru ada di akhir semester 6)??

Saya itu pinginnya cepet skripsi, cepet selesaiin ujian-ujian yang ada, kemudian lulus! Trus bisa nemenin suami saya yang kuliah di luar.

Untuk lulus kedokteran sekarang aja kan minimal skripsinya udah terpublikasikan di jurnal nasional atau internasional, lhah kalau ngerjainnya ditunda-tunda trus kapan lulusnya dongg... T__T

Urusan ngomong ke DPA saya ya nanti aja deh dipikirinnya. Yang penting jalan dulu skripsinya. Semoga DPA tercinta saya itu mau segera berubah pikiran ya..

Jadi target utama saya bulan ini ya itu : SE-KE-RIP-SI.
Pekan depan baru mau mulai bimbingan awal nih, doakan yaa.... Semoga yang ikut mendoakan nanti juga bisa memperoleh kebaikan yang serupa, aamiin..


GO GO GO SEKERIPSII

4 comments:

  1. Asssalamu'alaykum...
    SubhanAllah semangatnya luar biasa sekali ukhti, di bagi dong. Ana saja yang sudah masuk semester 7 ini, yg sudah waktunya buat proposal skripsi, malah masih kebingungan dengan topik.

    Jempol deh ukh untuk anti, baru semester 5 tapi udah luar biasa semangatnya.. :) #JadiMalu..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaykumussalaam..
      Ane semangat juga karna udah status menikah ini ukh.... hehehee

      Memang pinginnya cepetan selesai skripsi sekarang, supaya besok-besok di tahun-tahun akhir misalkan harus nemenin suami ke mana atau tau-tau hamil gitu kan udah agak enteng pikirannya.. hehe..

      Wah bingung kenapa ukh? Kalau boleh tau, anti di Unair ambil jurusan apa? Boleh sharing-sharing yuk.. ^^

      Delete
  2. Mantap ukh!!
    Kalau di kampus ane justru semester 5 ini memang sudah wajib untuk mulai membuat rancangan proposal ukh. Walaupun ane jujur males banget mbuatnya. Tapi karena baca postingan ini jadi semangatnya tiba-tiba ada nih, syukron yaa ukh!!

    Keep inspiring people! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,, enak banget ya... T.T
      Harus disyukuri itu ukh,,, seandainyaa punya ane juga bisa kayak gitu.... huhu... T__T

      Sipsipp mari se-ma-ngatt!!!
      Selamat berjuang, para mahasiswa pejuang tugas akhir! ;D

      Delete

Punya pendapat lain? Ada tanggapan? Atau kritikan?
Yuk, budayakan komen! ;) Mari berbagi pendapat.. :)

Tinggal ketik, post comment! Nggak perlu verifikasi ;D

Google+ Followers

Google+ Badge