Pages

Monday, December 6, 2010

dunia ketigaku ..

Pagi nan indah..
demi matahari dan cahayanya di pagi hari
dan langit serta pembinaannya
dan bumi serta penghamparannya
dan jiwa serta penyempurnaannya ..

Pagi yang istimewa,
dengan kebersamaan bersama teman-teman FLP berbagai angkatan sedari kemarin, pagi ini sungguh terasa luar biasa..
Pagi itu (061210) bagiku memang terasa istimewa,
dan juga terasa damai,
tak menyadari bahwa akan ada kejadian yang ternyata terus mengusik fikir dan hatiku hingga sekarang.

Pagi itu, selesai mendaki perbukitan bersama teman-teman, kami kembali ke wisma, bersiap untuk rangkaian acara selanjutnya..

Mentari mulai merangkak naik, semua sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing, saat tiba-tiba salah seorang mbak mendekatiku, mengajakku berbicara..
Dan berhubung aku berada di posisi panitia -sie acara- jadi aku merasa tak perlu buru-buru mandi, kupersilahkan peserta untuk menggunakan kamar mandi terlebih dahulu, dan aku memilih untuk menemani mbak A berbincang..

Awalnya kami mengobrol ringan, bercanda ngalor ngidul tak karuan, sampai membicarakan acara FLP yang alhamdulillah berjalan tanpa halangan. Hingga akhirnya mbak A melontarkan sebuah pertanyaan padaku -atau pernyataan?-

"Dek sasa,, mau nggak mbak kenalkan dengan seorang teman?"

..Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lain..
"Eh? Ya nggak apa-apa mbak.. Memangnya siapa teman mbak itu?"

"Hanya seorang sahabat.. Dia sekarang di kedokteran UGM, sudah koas, setahun lagi lulus.. Nah, dek sasa juga mau ke kedokteran UGM kan? Siapa tau nanti dia bisa menjaga.."

"Menjaga? Pergaulan kah? InsyaAllah mbak.. Akhwat ya?"

"Bukan dek, ikhwan"

"Lha?"

"Siapa tau jodoh dek.."

Jeder. Pagi mulai menjadi suram.
"Waduh. Maksudnya apa itu mbak? Adakah suatu keperluan sehingga aku berkewajiban untuk mengenalnya?"

..to be continue. belum sempet nulis. dan bingung gimana mau mengungkapkannya dengan kata -,-a

21 comments:

  1. jeder...
    kok keren e ukh?
    tetep nomer 1 ya restu ortu, tanya2 dulu deh. kan ortu pengen yang terbaik.
    btw, bagus ni tulisannya, ditunggu kelanjutannya (kayak sinetron aja, bersambung)

    ReplyDelete
  2. cekicciiaarrrr.. ini to gundah gulananya?? ^^ beneran tuh,, sholaatt :O gak bakal kmana mbakku :* tptptp, jgn ampek dipikirin bgt bgt :O ntar malah mengganggu waaaa

    ReplyDelete
  3. @tanpa nama : syukron..

    @dek milchan : uwaa malah diece :'( besok besok deh kalo kita kencan lagi dek, tak ceritain :*

    ReplyDelete
  4. wush, yg bakal biayai sasya S2 tuh sya...
    selamat eapz :D

    ReplyDelete
  5. he?aku ngece apa??? :O okee,, kencan habis UAS gimana mb?clingcling..haha

    ReplyDelete
  6. ha itu "cekicciiaarrrr"
    kayak apa aja -,-
    hhe :)
    okee. kamis jalan-jalan yuk :D kamu udah selesai uas belum hari kamis?

    ReplyDelete
  7. itu ada kilat lewat :]
    udaahh..mmaaauuuuuu ..tp aku gak bisa mbawa motor lho mb :O mbonceng mb shasa .yayaya?sek2 jgn2 jalan2 muter skolah doang kih -o-

    ReplyDelete
  8. assalamu'alaikum, ehemmmm prikitiwww,,,:">

    sekolah diselesaikan dulu yaaa,,, ntar kalau jodohnya g kemana kok :)
    semgat belajar yaaa, bagi2 ilmunya ke mb :d

    ReplyDelete
  9. @dek milchan : hahaha. lha kamu maunya diajak jalan-jalan kemana? nek cuma mau di sekolah aja yo gapapa :p haha

    ke luar donk dek. ada pameran komputer katanya. kesana yuk ;D

    ReplyDelete
  10. @mbak sholifa
    waalaykumsalam warrahmatullahi wabarakatuh.. :)
    waduh mbak,, nggak sejauh itu kok.. alhamdulillah aku memang masih lebih memberatkan studi daripada masalah seperti ini.. :)

    wah, aku donk yang harusnya belajar dari mbak :)

    ReplyDelete
  11. @mbak melisa : (ninja)

    @mas akbar : ealah (doh)

    ReplyDelete
  12. yookk~ aku ngikut wae lah..blum pernah ke pameran gitu2an :O hohoho emang kamis gak ada acara skolah gitu po mb?her2an?woot..

    ReplyDelete
  13. walah, dah nggak jamannya kali, dijdohin..haha...

    kecuali yang njodohin udah bener2 ngerti, kayak yang dijodohin rasul tu, yang malah meninggal sebelom sehari nikah.. :berduka

    btw kirim undangan pokoke, awas aku ra diundang...:p

    ReplyDelete
  14. @dek mila : sip sipp. aku pingin banget ke pameran komputer soale.. (^_^)

    @mas ikhsan : weleh, ini malah ngapain -,- aku juga blm mikirin tentang nikah kok -,- ya, kalo inget ya, hhe

    ReplyDelete
  15. eh... ada kalimat yang rasanya menarik deh...

    "adakah suatu keperluan shg aku berkewajiban mengenalnya?"

    sebagai seorang muslimah yang sedang menjaga izzahnya sampai 'yang terpilih' menjemput kita, saya pikir memang harus ada batas2 dalam pergaulan(dlm hal ini antara ikh&akh)...
    demi menjaga kesucian hati agar tidak ternoda oleh cinta (walaupun itu fitrah manusia) kpd seorang makhluk Allah yang bertitle 'ikhwan' yg blm tentu jd imam kita...
    kita harus menjaga hati ini agar nanti dpt dipersembahkan kpd suami kita nanti...
    biarlah cinta itu tumbuh stlh kita menikah, atau stlh ada azzam untuk menikah...

    ReplyDelete
  16. Hayoo, mbak Sasha ndak cerita ini :DDD

    ReplyDelete

Punya pendapat lain? Ada tanggapan? Atau kritikan?
Yuk, budayakan komen! ;) Mari berbagi pendapat.. :)

Tinggal ketik, post comment! Nggak perlu verifikasi ;D

Google+ Followers

Google+ Badge