Pages

Wednesday, October 17, 2012

Finally,,, Ganti Nama ^_^

Uhuk uhukk,,,, assalamu'alaykum warrahmatullahi wabarokatuh... ^^
Sesuai dengan judulnya,, postingan kali ini adalah tentang ganti nama... hihi..

Sebenarnya wacana ini sudah sering ditanyakan oleh beberapa mbak atau kawan saya, "Sha, kamu nggak berminat pakai nama pena gitu kah?"

Kemudian apa jawab saya dulu?
"Emm,, enggak deh... Lagipula karya-karya tulisanku ini kan niatnya emang buat *dijual*,, enakan pakai nama asli.. Toh besok kalau udah jadi dokter kan pasti pakenya juga nama asli kan, jadi ya sekalian merengkuh 2 pulau lah ya..."

Gitu kawans-kawanss... Lho tapi kenapa lalu sekarang saya akhirnya memutuskan buat mbikin nama pena? Asal muasalnya adalah karena adanya pengumuman ini di grup FLP Wilayah Yogyakarta.... *nunjuk foto dibawah*

Jadi ceritanya FLP Pusat (tempatnya Kang Abik Habiburrahman El Shirazy ituu) akan menerbitkan antologi cerpen dari para anggota FLP dari cabang-cabang juga... Nah jadi dibuatlah semacam lomba begitu,,
(sewaktu saya membaca pengumuman lomba ini ternyata udah H-4 hahaa)..
Tuh tuhh liat kalimat yang saya lingkari merah,,
disitu ditulis kalau yang boleh dicantumkan di dalam cerpen hanya nama pena-nya,, biar njaga subjectivitas..

Dan,,, jreng jreeng,,, setelah bertapa tujuh hari tujuh malam (boong banget),,, akhirnya saya memutuskan nama pena saya adalahh......

**Aqeela Khoirunnisa**

Berasal dari akar bahasa arab Aqeela yang mempunyai arti bijaksana, pintar, mulia dan juga Khoirunnisa yang berarti perempuan, dengan harapan nama pena ini bisa membawa sang empunya nama untuk berkarya sebanyak-banyaknya sebagai perempuan mulia yang bijaksana ^^ aamiin ya Allah...

Untuk menunjukkan keseriusan saya ini (ceileh) akhirnya saya pun menambahkan foto-foto di bawah ini sebagai bukti.... #dunia harus tau
dulu nama dalam kurungnya itu biasanya saya tulis "Sasa",,, sekarang udah ganti deh.... u,u
tulis juga dong di status,,, biar eksiss.... =,=
balada ganti nama,,, sesuatu yang penting pasti slalu saya post di plurk... ^^v

Nah, seperti itulah saudara-saudara... #fiuh
Dan setelah saya fikir-fikir, ternyata namanya bagus yaa.... boleh nggak nama di akte kelahiran diganti ini?
Jadi jangan kaget ya kalau menemukan nama Aqeela ini di tulisan-tulisan geje keren, dapat dipastikan itu saya hahaa xD

3 comments:

  1. mbak sha, kalo aku yg tidak aktif ini boleh ikut lomba-lomba begitu gak sih?

    ReplyDelete
  2. Hihihihihihi... Postinganmu luchuu bgt, Dhek! *senyum2 sendiri...^_^
    Karyamu sudah kuterima, Mbk Aqila...^_^
    Semoga makin semangat berkarya dengan nama penamu yang baru yaaa.... #big hug!

    ReplyDelete
  3. oh pantes tiba2 di fb ada nama baru :D

    ReplyDelete

Punya pendapat lain? Ada tanggapan? Atau kritikan?
Yuk, budayakan komen! ;) Mari berbagi pendapat.. :)

Tinggal ketik, post comment! Nggak perlu verifikasi ;D

Google+ Followers

Google+ Badge