Pages

Tuesday, September 18, 2012

TEMILNAS 2012 ** our life is an adventure ^__^

Halohaaa,, udah lama nggak carita-cerita nih,, sekalinya cerita langsung heboh :D hehee

Menilik kembali postingan saya beberapa waktu lalu di sini, baruu aja beberapa hari yang lalu TEMILNAS 2012 selesai, dan saya merasa sangat kehilangan sekali.... :'( #bahasanya nggak baku, hhi

Oya, sebelumnya, mungkin ada yang nggak tau temilnas itu apa.. Temilnas itu adalah pertemuan ilmiah nasional mahasiswa kedokteran Indonesia, dan merupakan program rutin tahunan bapin-ismki yang diselenggarakan dengan sistem tender. Beberapa universitas yang pernah menjadi tuan rumah yaitu Fakultas Kedokteran Udayana Bali (2007), Fakultas Kedokteran Sumatera Utara (2008), Fakultas Kedokteran Sebelas Maret Surakarta (2009), Fakultas Kedokteran Jenderal Achmad Yani Cimahu (2010), Fakultas Kedokteran Andalas Padang (2011).
Hari pertama TEMILNAS 2012
::13 September 2012::
Welcome Party-nya meriah euy,,
dibuka dengan upacara pembukaan dengan tarian yogya,
kemudian sambutan-sambutan dari beberapa ketua antara lain ketua BEM, BAPIN, Sekjen ISMKI, Bupati Bantul, Gubernur DIY, dan lain lain..
Ditutup dengan hiburan, dinner, dan agenda BAPIN.

Oiya, hari pertama cukup menyenangkan.. Dapat banyak kenalan baru,, dan merasa beruntung dapat teman sekamar dari UNHAS dan UNSRI, jadi bisa belajar banyak kebudayaan khas dari Makassar dan Palembang ^^

Hari kedua TEMILNAS, selesai pengumuman dan presentasi, Mas Putra (Bandung) tanya,
"Sa, kamu tadi bawa mobil kan?"
"Iya, kenapa?"
"Kamu antar kita jalan-jalan keliling jogja dong, sekalian nyari oleh-oleh, kita kemarin nyasar waktu pergi naik taksi"
"Hmmmm...." #masih menimbang-nimbang, belum memberi jawaban

Beberapa menit kemudian, ada telpon dari Mbak Dinta (Palembang),
"Sasaaa,, tolong antar kita jalan-jalan dong,, kita bingung nih LO-nya lagi sibuk,, kita lapeer Sa..."

Fiuew --" Yasudahlah. haha. Sepertinya memang sedang ditakdirkan untuk menjadi supir..
Awalnya niatnya cuma mau nyari makan aja,, sama palingan ya ke malioboro gitu,, tapi pada minta ke pantai, jadinya ya saya minta ada yang nyupirin... hehee, belum berani kalau nyupir jauh-jauh..

Ini wajah-wajah kecapean setelah menempuh jarak 50an km dan nggak berhasil mencapai Pantai Siung karna udah kemalaman *__*
masih cakep-cakep ya wajahnya,, hahaa...

next destination
Kita berhenti di pom bensin karna mas Raga nyariin kamar mandi (ciee...)
dan karna ke pantainya nggak jadi, akhirnya kita foto-foto di sini aja.. ^^"

Masih di pom bensin...
Waktu mau pulang Mas Ega (atau Mas Agus ya?) kepingin foto di rumah samping pom bensin (katanya sih rumahnya kedaerahan gituu..)
Ini kita fotonya sampai dilihatin sama ibu-ibu pengajian yang kebetulan mampir lho, mungkin baru kali ini ya mereka lihat ada orang foto-foto heboh di depan pom bensin... --" haha

Hari ketiga setelah seharian seminar,,,
kita memutuskan untuk main lagi... --" hahaa
Perjuangan dapat ijinnya euy,,, sampe lari kejar-kejaran sama panitia..
Tapi akhirnya diijinkan juga sama panitia, karna kita punya alasan kuat :
1. delegasi dari palembang ahad pagi udah pulang, dan masih pada kepingin jalan-jalan di jogja for the last time
2. delegasi dari padang juga ahad pagi pulang, dan dia belum cari oleh-oleh
3. saya sebagai delegasi dari jogja mau nggak mau harus menemani mereka karena saya yang tau jalan (bener-bener korban penculikan, hha --")
Nah, kemarin sempet jadi masalah karna delegasi dari bandung itu pulangnya baru senin, jadi mereka nggak diijinkan sama panitia.. Tapi entah gimana caranya, Mas Putra kan jago banget diplomasi, ujung-ujungnya dibolehin juga sama panitia..
Dengan syarat nggak boleh telat datang ke Closing Ceremony habis maghrib..
Ijin didapatkan, langsung cuuuss ke Raminten dan sekitarnya... ^___^
Akhir kata,,, its time to say good bye... :")
Selesai Closing Ceremony kita main lagi ke Kopi Joss, cuma bentar banget tapi,,
minum kopi doang sekalian mainan Truth or Dare ^__^"

Oh ya,, hampir lupa... Sewaktu rapat besar pada hari kedua TEMILNAS, beberapa universitas mengajukan presentasi untuk mendapatkan tender sebagai tuan rumah TEMILNAS tahun depan,, dan pemenangnya adalaah.... UNPAD.. Jadi,, selamat bertemu di TEMILNAS 2013 di Bandung, insya Allah... :D

TEMILNAS 2012,,, JOGJA ISTIMEWA... ^__^

No comments:

Post a Comment

Punya pendapat lain? Ada tanggapan? Atau kritikan?
Yuk, budayakan komen! ;) Mari berbagi pendapat.. :)

Tinggal ketik, post comment! Nggak perlu verifikasi ;D

Google+ Followers

Google+ Badge