Pages

Sunday, June 26, 2011

When in Moscow, I'm proud to be a moslemah :)

-catatan yang udah lama cuma disimpan di notes FB, akhirnya sempet juga buat ngepost di blog :B


Hanya ingin berbagi sedikit cerita.. Sebuah cerita tentang jilbab kebanggaanku :)


Pernahkah kau pergi ke sebuah negara yang muslimnya sangat minoritas dan terkenal sbg negara yg paling menganut sex bebas?

Negara itu bernama Rusia, dan aku berada di negara itu sejak ahad lalu.

Tapi sekarang aku bukannya ingin menceritakan tentang budaya Rusia, kali ini aku ingin berbagi cerita betapa beruntungnya aku sebagai seorang muslimah yg berjilbab..


Negara ini 90% lebih penduduknya adalah non islam dan jaraang banget kita bisa nemuin makanan halal disini. Dan untuk itu, aku udah berjaga2 dgn membawa 1 kotak besar brownies seandainya disini benar2 sulit mencari makan.

Tapi kau tau?

Hari pertama di Rusia, saat memasuki sebuah tempat makan di Moscow State University, seorang waitres langsung mengajakku ke sebuah meja yang diatas meja itu ada tulisan "for moslem only".

Beruntung dalam rombongan tim indonesia aku berada di barisan paling depan waktu masuk ke tempat makan itu, karna ternyata waitres itu mengenali rombonganku sbg rombongan muslim begitu melihat jilbabku. Dan aku serta teman2 muslim lainnya bisa makan dgn tenang karna kami benar2 diberi makanan yang halal :D


Aku punya satu lagi cerita..


Kami sedang di Frankfurt Jerman sekarang, dan kami menemukan McD disini -makanan yg benar2 kami cari setelah 1 minggu makan makanan rusia yang rasanya aneh2-. Begitu ketemu McD tentu semua langsung memesan burger. Dan sekali lagi aku harus bersyukur karna aku berjilbab. Sewaktu giliranku memesan, aku memesan sebuah burger, dan sang waitres berkata:


" I'm sorry, our burger is made from pork. You are a moslem, right? I can give you a chicken if you want. Or you can wait for a moment, I'll cook some beef for you"


oh THANKS GOD, hampir aja darahku dikotori oleh daging babi. Dan lagi2 aku terselamatkan karna waitres itu melihat jilbabku.


Ya, jilbabku identitasku.


Betapa aku sangat sangaat bersyukur menjadi seorang muslimah yg berjilbab.

Betapa Islam benar2 memuliakan wanita dgn jilbabnya.

Islam menjaga wanita tidak hanya dari luar, tapi juga dalamnya..

Islam tak pernah memberikan suatu perintah tanpa ada manfaat2 dibaliknya..


Perintah Islam tak pernah memberatkan, perintah Islam justru sangat meringankan kita untuk menghadapi dunia luar yg keras.


So girls, please be proud of our veil..

Entah apa pendapat kalian tentang ceritaku ini, tapi yang jelas, pengalamanku ini menjadi alasan bertambah kuatnya rasa sayangku pada jilbabku..


I'm proud to be a moslemah,

and I really really ♥ my veil :)


Next posting : Still at Moscow; berjilbab itu mudah, berhijab itu yg susah -tapi susah bukan berarti tidak bisa :)

No comments:

Post a Comment

Punya pendapat lain? Ada tanggapan? Atau kritikan?
Yuk, budayakan komen! ;) Mari berbagi pendapat.. :)

Tinggal ketik, post comment! Nggak perlu verifikasi ;D